It's all about your wedding

Selasa, Februari 03, 2015

Ini "Sampah" Saya, Sampah Anda?

Berbicara tentang sampah, maka dengan bangga saya akan berkata bahwa saya sedang berusaha untuk mengolah sampah kami menjadi i barang layak pakai yang lebih berguna, lebih bermanfaat dan memiliki nilai jual tinggi. Usaha yang sedang kami geluti berkecimpung di dunia percetakan, dengan beberapa usaha pendukung seperti jasa merangkai mahar dan hantaran serta jasa penyedia (supplyer) souvenir.

Dalam dunia percetakan tentu sering kita dapati limbah berupa kertas. Beragam jenis, tipe dan warna kertas bertumpuk di rumah kami. Saya mencoba untuk melakukan daur ulang, tapi belum bisa terlaksana dengan sukses. Namun, saya tidak menyerah, karena saya yakin sampah-sampah ini dapat diolah menjadi lebih bernilai lagi. Sedih rasanya melihat tumpukan kertas yang lambat laun akan menjadi sampah tidak berguna. Terbayang berapa banyak pohon yang ditebang untuk menghasilkan kertas-kertas ini.

Kreatifitas memang dibutuhkan dalam mengolah barang habis pakai (sampah) menjadi barang yang memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Maka, saya mulai berkreasi dengan limbah kertas tersebut. Mulai dari membuat kerajinan seni berupa paper quilling yang dapat menjadi item dekorasi rumah atau menjadi souvenir unik. Bahkan saya juga mengumpulkan potongan-potongan gambar yang unik dari sisa-sisa undangan blanko yang sudah tidak terpakai untuk diolah menjadi seni scrapbook.

Mungkin ada sebagian orang yang mengatakan bahwa seni menghasilkan sesuatu dari limbah itu adalah golongan orang-orang yang tidak memiliki modal. Eits, siapa bilang? Justru semakin banyak limbah kertas, justru semakin bertambah pula modal saya :D

happy working ^^

Gambar di atas adalah pekerjaan yang sedang saya lakukan. Sebagian besar pekerjaan saya itu adalah mengolah limbah percetakan. Ruang tamu di rumah kami pun menjadi ruang kerja bagi saya. Segala macam yang berhubungan dengan kertas ada, bahkan ada beberapa gantungan dadakan yang saya buat untuk menggantungkan pita-pita. Meskipun masih banyak yang harus saya lakukan untuk mengolah sampah sisa percetakan ini, tapi saya selalu senang mengerjakannya. Karena ada segelintir rasa puas ketika kita mampu berkreasi dan menghasilkan sesuatu dengan kerja keras dan usaha.

Itu tumpukan potongan kertas undangan blanko yang memiliki ornamen unik, yang akan saya manfaatkan untuk membuat seni scrapbook. Sedangkan potongan kertas yang tipis dan panjang serta kertas yang memiliki bentuk kecil-kecil itu akan saya kreasikan menjadi seni paper quilling. Nah, selain itu ada tambahan kerjaan untuk melakukan setting undangan pernikahan dan khitanan.

Happy creative with crafting ^^
Happy working :) 



-040215-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar